Sarapan Bisa Menjadi Meningkatkan Nilai Anak Di Sekolah

2 min read /
Alergi Pertumbuhan & Perkembangan Mikrobiota Usus Malnutrisi

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa rahasia agar anak mendapatkan nilai bagus di sekolah? Salah satu factor yang sangat bermanfaat dengan baik adalah sarapan! Sebuah studi baru dari University of Iowa menemukan bahwa anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah yang pergi sekolah setelah sarapan memiliki performa yang lebih baik di sekolah dalam bidang akademis yaitu matematika, ilmu pengetahuan alam dan membaca dibandingkan dengan mereka yang bersekolah tanpa sarapan terlebih dahulu. Hasil penelitian membantu memperkuat adanya hubungan antara nutrisi yang baik dan nilai yang baik.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Public Economics, dilakukan pada siswa yang berpartisipasi dalam U.S. Department of Agriculture's School Breakfast Program (SBP). Dimulai pada tahun 1966, program ini menawarkan sarapan bersubsidi jika persentase tertentu dari siswa mereka secara keseluruhan berasal dari keluarga yang memenuhi pedoman kelayakan pendapatan.

Para peneliti dari studi ini meneliti prestasi akademik dari siswa yang sarapan dengan yang tidak sarapan. Mereka menemukan bahwa konsumsi sarapan berkaitan dengan kinerja akademik yang lebih baik secara signifikan dan dampak ini kumulatif. Mereka mencatat peningkatan 25% dalam nilai matematika selama masa sekolah dasar. Skor membaca dan pengetahuan alam juga lebih baik secara signifikan daripada siswa yang tidak diberi sarapan.

"Hasil ini menunjukkan bahwa paparan terus-menerus untuk sarapan yang lebih bergizi yang ditawarkan melalui program sarapan bersubsidi di seluruh sekolah dasar dapat meningkatkan prestasi di sekolah," kata para peneliti.

Penelitian ini juga dapat menjadi model bagi inisiatif kesehatan masyarakat lainnya yang ditargetkan untuk meningkatkan tidak hanya gizi, tetapi juga kapasitas pendidikan siswa dari keluarga berpenghasilan rendah

Sumber berita: - Klik di sini!

http://www.medicalnewstoday.com/releases/291071.php