World Prematurity Day

Celebrate World Prematurity Day

Okt. 21,2021
Banner

 

Di seluruh dunia, lebih dari 1 dari 10 bayi lahir prematur setiap tahunnya, menghasilkan sekitar 15 juta kelahiran prematur per tahun. Kelahiran prematur merupakan penyebab utama kematian pada anak-anak di bawah usia lima tahun, bayi-bayi ini memiliki risiko tinggi kekurangan gizi, pertumbuhan yang kurang baik dan kondisi kesehatan yang kurang baik. Nutrisi dan pemeliharaan kesehatan usus adalah aspek kunci yang menantang untuk mendukung pertumbuhan mereka yang sehat.

Pembatasan pandemi COVID-19 telah mempengaruhi penyediaan dan kualitas perawatan neonatal. Kebijakan tanpa pemisahan antara orang tua dan bayi dilakukan untuk menghindari penderitaan yang tidak perlu guna memastikan kontak dekat antara bayi dan orang tua mereka, karena pemisahan akan menempatkan bayi yang rentan ini pada adanya tambahan risiko kematian dan komplikasi jangka panjang.  

Hari Prematuritas Sedunia diperingati pada tanggal 17 November setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran akan kelahiran prematur di seluruh dunia dan untuk membantu mengatasi serta mendiskusikan masalah utama yang dihadapi para orang tua dan pengasuh.

NNI dengan bangga mendukung dan memperingati acara ini dengan menghadirkan webinar eksklusif yang menyoroti pentingnya perawatan neonatal selama periode kehidupan yang rentan ini.

Rundown